Pemilihan Warna Cat Kamar Mandi Menurut Feng Shui

Kamar mandi biasanya lebih kecil sehingga ruangan lain seperti kamar tidur atau ruang tamu telihat lebar dan luas. Jika Anda memiliki kamar mandi yang lebih kecil dari biasanya, Anda akan memiliki beberapa pilihan warna cat untuk dipilih dan kamar mandi yang lebih besar. Mereka memiliki lebih banyak pilihan karena tidak peduli warna cat apa yang mereka miliki atau dipergunakan dan semua itu akan baik-baik saja. Tapi jangan khawatir, Anda masih akan mendapatkan Warna Cat Kamar Mandi Menurut Feng Shui Anda yang menjaga ruangan dari klaustrofobia dan membuatnya bermuka cantik dan menarik.

Warna-Cat-Kamar-Mandi-Menurut-Feng-Shui
Warna Cat Kamar Mandi Menurut Feng Shui

Warna Cat Kamar Mandi Menurut Feng Shui adalah warna yang lebih segar, warna netral dan warna terang, lalu hindari menggunakan warna gelap atau cerah yang bisa membuat kamar mandi kecil terlihat gelap sehingga bisa membuat ruangan terlihat lebih kecil. Tapi jika Anda benar-benar ingin menggunakan warna yang lebih gelap yang lebih intens, Anda bisa menggunakannya hanya sebagai warna aksen. Anda bisa mencoba menggunakan warna netral terutama dari warna cat putih untuk kamar mandi Anda. Ini mungkin pilihan sempurna untuk kamar mandi kecil. Karena warna netralnya cocok digunakan untuk dekorasi ruangan apapun. Warna ini akan membuat kamar mandi Anda terlihat terbuka, lapang dan lebih bermartabat. Apabila Anda ingin menambahkan sesuatu yang berbeda, Anda bisa mencoba menggunakan Wallpaper Warna Biru Muda untuk menonjolkan ruangan agar lebih hidup.

keramik-kamar-mandi-warna-biru
Keramik Kamar Mandi Warna Biru

Karena biru mewakili warna air yang bisa cocok dengan warna putih karena warna putih sendiri mempunyai warna yang netral dan bisa disandingkan dengan warna yang lain menurut feng shui. Anda bisa menggunakan kombinasi putih dan biru ini untuk melengkapi kamar mandi Anda agar bisa menyatu dengan Desain Kamar Mandi Sederhana Anda lainnya. Warna cat terbaik lainnya untuk Warna Cat Kamar Mandi Menurut Feng Shui menggunakan dua pola warna yang berbeda. jika Anda ingin memiliki warna yang kaya, Anda bisa mengecat bagian bawah dinding kamar mandi Anda dengan putih bersih agar terlihat rapi, maka Anda bisa menggunakan sedikit potongan untuk memisahkan warnanya. Warna kombinasi ini juga akan membuat kamar mandi Anda terlihat kaya dan elegan untuk meningkatkan nilai dan tampilan dalam waktu bersamaan.
Apa merk cat untuk kamar mandi yang terbaik menurut feng shui ?
merk-cat-untuk-kamar-mandi
Cat Kamar Mandi

Sebelum membahas mengenai merk cat apa yang akan digunakan, akan saya bahas terlebih dahulu mengenai dinding/tembok karena ini merupakan bagian terpenting dalam rumah. Setiap rumah pastinya akan memiliki kondisi dinding yang berbeda-beda, yang kita bahas kali ini adalah mengenai dinding yang berjamur disebabkan oleh rembesan air. Dinding/tembok yang memiliki kelembaban yang tinggi biasa disebabkan oleh air yang merembes entah itu dari dasar tanah atau dari kebocoran dari atap tersebut. Jika ini dibiarkan terus menerus maka lama kelamaan dinding tersebut akan berjamur dan bisa merusak tampilan ruangan itu sendiri dan cat dinding di ruangan tersebut. Apabila jamur tersebut telah menumpuk begitu banyak pada dinding Anda dan tidak segera kita bersihkan, hal yang akan terjadi yaitu cat rumah Anda akan terkelupas dan pada akhirnya Anda harus memperbaiki cat yang terkelupas di seluruh bagian itu. Susah bukan?
cat-minyak-untuk-kamar-mandi
Cat Minyak Untuk Kamar Mandi

Sebelum memperbaiki cat yang terkelupas tersebut, alangkah baiknya Anda bisa membaca beberapa Tips untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

  1. Apabila Anda sudah terlanjur sampai tahap pengecatan pada dinding rumah Anda, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan proses pengerokan terlebih dahulu pada cat dinding lama anda terutama yang terkena jamur. Setelah itu lakukanlah penggosokan menggunakan amplas yang berukuran 80 dengan benar dan sampai rata agar tidak membuat belang saat proses pengecatan berlangsung.
  2. Jika area rumah Anda memiliki struktur tanah yang lembab, maka gunakanlah cat waterproofing. Cat waterproofing bisa didapat di toko bangungan terdekat Anda dengan berbagai merk seperti cat Aquaproof , No Drop, Welproof, Top Seal, atau Sika Raintite. Sekarang sudah ada produk terbaru dari AM yaitu waterproofing AM 110 merupakan lapisan pelindung anti bocor yang diformulasikan khusus untuk melindungi kebocoran bangunan Anda yang memiliki sifat elastis sehingga lebih efektif menutup retak rambut,tahan cuaca, dan memiliki daya tutup yang sangat baik. Jika dinding Anda berjamur gunakan atau lapisi dinding dengan lapisan cat primer/anti alkali agar dinding tidak menjamur kembali.
  3. Namun jika Anda tidak keberatan mengeluarkan kocek lebih banyak dan ingin memiliki dinding rumah Anda lebih indah lagi, gunakanlah cat primer dan waterproofing secara terpisah. Anda bisa melapisi dinding Anda dengan kedua jenis cat tersebut, lalu gunakan cat lainnya untuk warna yang Anda inginkan.
  4. Tips supaya cat rumah Anda bisa tahan lama, cobalah untuk mengecat dinding rumah Anda dengan beberapa kali lapisan menggunakan cat primer dan waterproofing dan jangan hanya sekali. Ini dilakukan supaya warna dinding rumah Anda terlapisi dengan sempurna dan tahan lama dari kembalinya jamur. Cobalah untuk melakukan paling tidak 2-3 kali pengecatan setelah Anda memberi lapisan tersebut.
  5. Untuk masalah cat sendiri Anda bisa menggunakan cat yang memiliki kualitas daya rekat tinggi atau yang bisa juga tidak masalah akan tetapi saya pribadi lebih menyarankan menggunakan cat yang berkualitas seperti merk DULUX, JOTUN, MOWILEX dll. Tetapi kembali lagi ke Anda, Anda yang bisa memperkirakan cat mana yang sesuai dengan budget Anda karena setiap merk cat memiliki karakter dan nilai cat masing-masing.

Banyak faktor penyebab lainnya yang menjadikan salah satu faktor terjadinya rembesan air dan dinding menjadi jamur. Bukan hanya masalah air saja sebagai penyebabnya. Masih banyak faktor lain yang dapat membuat dinding Anda rusak karena rembesan dan jamur. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda.