Desain Kamar Mandi Sederhana Dengan Bak Mandi

Desain Kamar Mandi Sederhana dengan Bak Mandi harus disesuaikan dengan kondisi ruang dan perabotan di dalamnya. Jika ukuran kamar mandi kecil ditambah dengan kondisi sempit tentu kita tidak akan bebas berlama-lama di kamar mandi kecuali Anda termasuk orang yang mudah membersihkan diri. Oleh karena itu, untuk membuat hal-hal nyaman di kamar mandi, ide untuk Desain Kamar Mandi Sederhana adalah rujukan sehingga Anda bisa mendekorasi ulang ruang kamar mandi sekarang dengan kamar mandi yang lebih indah.

ukuran-kamar-mandi-sederhana
Desain Kamar Mandi Sederhana

Umumnya, masalah Desain Kamar Mandi Sederhana dengan Bak Mandi lebih sering terjadi pada orang-orang yang tinggal di kota besar.. Itu karena harga tanah sudah terlalu tinggi di kota, sehingga Anda tidak bisa membeli tanah kavling yang terlalu besar, apalagi untuk kamar mandinya. Solusinya adalah memutar desain interior kamar mandi dengan menggunakan metode yang telah dibahas sebelumnya. Dengan area yang tidak seberapa, Anda juga bisa membuat kamar mandi yang memenuhi standar kualitas dan sehat untuk melihat bagaimana Anda bisa merombak kamar mandi kecil.

“Apa yang perlu Anda lakukan sebelum memulai merombak kamar mandi Anda ?”

model-bak-kamar-mandi
Desain Bak Kamar Mandi

  1. Tentukan Tema
    Tema yang jelas akan memungkinkan Anda untuk mencari kebutuhan akan ruang. Misalnya, tentukan warna yang Anda inginkan untuk kamar mandi. Untuk kamar mandi disarankan untuk tidak memilih warna cat yang agak ringan, tapi mungkin juga, jika kamar mandi didekorasi dengan warna gelap. Pilih kuning, oranye, atau biru untuk memberi kesan luas di kamar mandi Anda.
  2. Menentukan Titik Fokus
    Dengan ruangan yang kecil, kamar mandi tentu tidak mampu menampung berbagai barang. Tentukan ornamen yang menjadi fokus. Misalnya, dinding keramik berpola atau cermin dengan pencahayaan yang indah. Cermin besar tanpa bingkai bisa dipilih dan diletakkan di dinding untuk memberi efek pada ruangan yang lebih luas. Jangan lupa Anda juga perlu perhatikan yaitu ventilasi udara pada kamar mandinya, terutama pada Kamar Mandi Minimalis Yang Berukuran Kecil. Anda bisa memberinya lubang ventilasi yang besar supaya kamar mandi Anda tidak terasa pengap dan ada sirkulasi udaranya karena sirkulasi udara merupakan salah satu dari berdirinya kamar mandi yang sehat. Dan ini juga sekaligus bisa Anda jadikan sebagai penerang alami di siang hari, jadi Anda tidak perlu repot-repot menghidupkan lampu ketika di siang karena pencahayaan yang berasal dari ventilasi sudah bisa menerangi kamar mandi Anda.
  3. Siapkan Penyimpanan

    Kamar mandi biasanya dipenuhi pakaian kotor dengan handuk. Siapkan tempat penyimpanan untuk itu. Kamar mandi yang rapi akan membuat kamar mandi lebih indah. Gunakan kontainer yang pas dengan tema kamar mandi yang cantik. Tempat penyimpanan yang indah juga berfungsi untuk menghias kamar mandi.
  4. Aroma Wangi

    Jika ruangan sudah diatur sesuai tema, penerangan sudah tepat dan benar dalam memasang, tidak ada salahnya menambah aroma segar di kamar mandi. Selain memberikan efek menenangkan, wewangian seperti aroma terapi juga bisa mempercantik kamar mandi dan meningkatkan semangat Anda.
  5. Tambahkan Perlengkapan / Perabotan di Kamar Mandi

    Sebelum Anda menambahkan perlengkapan untuk kamar mandi atau mengubah kondisi ruangan menjadi lebih nyaman, ada baiknya Anda juga memperhatikan peralatan yang lebih kecil, atau furniture yang dibutuhkan misalnya tisu toilet, atau juga wastafel, lemari dan lain sebagainya. Pertimbangkan dan setidaknya tambahkan cermin di kamar mandi.
  6. Interior Kamar Mandi 

    Mungkin ini membantu Anda menggunakan dan memberikan efek cahaya tambahan, dan bisa di aplikasikan pada tipe keramik yang berkilau dan warna cat dinding akan terlihat indah, sehingga bisa membuat kamar mandi yang sempit bisa terlihat lebih cerah.
Jadi beberapa hal tentang Desain Kamar Mandi Sederhana dengan Bak Mandi kembali terlihat menawan. Mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk mendekorasi kamar mandi melalui model penyedia layanan dekorasi rumah. Mudah-mudahan ide untuk mendesain kamar mandi sederhana dapat membantu Anda bereksperimen, artikel yang penulis sampaikan semoga bermanfaat.