Makna Warna Cat dan Tata Letak Ruang Dapur Menurut Feng Shui

Makna Warna Cat dan Tata Letak Ruang Dapur Menurut Feng Shui - Menurut Feng Shui, warna dan tata letak ruangan memiliki makna tersendiri dari sebuah ruangan yang ada dalam rumah atau sebuah bangunan tidak hanya memiliki estetika. Setiap warna memiliki efek psikologis dan makna tersendiri yang di miliki oleh masing-masing warna dan tata letak ruangan. Makna tersebut telah dianggap penting dalam menentukan pilihan boleh tidaknya warna dan tata letak ruangan dilakukan secara sembarangan. Keseimbangan Yin dan Yang maupun aliran chi dalam rumah akan sangat mempengaruhi terhadap warna dan tata letak dapur.


Fungsi dari dapur itu sendiri yaitu sebagai tempat aktivitas dilakukan untuk mengolah makanan maupun minuman untuk dihidangkan ke seluruh anggota keluarganya. Dimana kita ketahui bahwa makanan dan minuman merupakan sumber pokok dari kehidupan manusia. Oleh karena itu, pengaturan warna cat dan tata letak dapur menurut Feng Shui merupakan hal yang sangat penting. Semua yang ada di dalamnya harus diatur dengan baik supaya dapat memberikan keberuntungan bagi yang menempatinya.

Pengaturan Warna Cat Dapur Menurut Feng Shui

 
Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa Feng Shui memberikan makna di setiap warna-warna yang ada di dalam rumah dan bnagunannya. Untuk pemilihan warna cat dapur terdapat beberapa warna yang dinilai sangat menguntungkan bagi penghuninya nanti. Warna dapur menurut Feng Shui lebih baik menerapkan warna-warna yang cerah karena warna tersebut dapat memberikan efek psikologis yaitu energi positif. Adapun makna warna cat dapur menurut Feng Shui di antaranya :


Warna Putih
Putih merupakan simbol dari kesucian yang memiliki arti kepolosan dan kemurnian. Warna ini juga menjadi salah satu simbol yang bersih, permulaan, segar serta kebebasan menurut Feng Shui. Menurut Feng Shui warna putih akan sangat baik apabila digunakannya untuk ruang santai, ruang dapur dan keluarga. Warna putih ini tidak semuanya baik di aplikasikan di seluruh ruangan seperti ruang makan ataupun kamar tidur anak-anak.


Warna Biru
Warna biru sekarang menjadi warna penyeimbang warna merah untuk ruangan. Warna biru ini juga merupakan lambang simbol dari kedamaian, ketenangan serta kebenaran.Warna biru juga menjadi warna yang lagi trend di tahun 2017 ini karena warna ini dipercaya mampu meningkatkan kreatifitas dan semangat dalam belajar anak. Warna biru ini sesuai Warna Cat Kamar Mandi menurut Feng Shui lebih tepat di aplikasikan di kamar tidur, ruang belajar, dan ruang terapi yang dipercaya bisa memberikan rasa relax dan nyaman.
Selain kedua warna diatas, masih banyak warna lainnya yang bisa Anda terapkan dalam ruangan Anda menurut Feng Shui. Setelah banyak berbicara mengenai Bagaimana mengatur warna cat dapur menurut Feng Shui, kita lanjutkan membahas mengenai tata letak dan pengaturan dapur menurut Feng Shui.


Tata Letak dan Pengaturan Dapur Menurut Feng Shui

 
Hal pertama yang harus Anda perhatikan sebelum menentukan letak ruangan termasuk dapur, Anda perlu memperhatikan terlebih dahulu desain tata letak dapur. Dapur bisanya identik dengan acara masak-memasak dimana di ruangan tersebut menghasilkan udara yang panas, sehingga pengaturan dapur menurut Feng Shui yang baik harusnya memiliki ventilasi yang cukup , sehingga udara panas dapat keluar dan dapat segera di netralisir sehingga panasnya tidak berlebihan. Selain pengaturan tata letak dapur, kondisi dari dapur itu sendiri juga mempengaruhi dalam kehidupan penghuni rumahnya. Dengan demikian aliran chi dapat tercipta secara seimbang sehingga dapat menciptakan kondisi yang harmonis dan nyaman untuk penghuni rumah.  Demikian ulasan sedikit mengenai makna warna cat dan tata letak ruang dapur menurut Feng Shui.